Get me outta here!

Rabu, 31 Juli 2019

Cara Merawat AC Mobil agar Bisa Dipakai Tahan Lama

Dengan menggunakan mobil, pasti perjalanan kami bakal lebih enjoy, apalagi terhindar dari sengatan matahari langsung. Kalian pun dapat menikmati ademnya AC mobil, jadi saat siang hari sekali pun tak bakal terasa panas. Sebab keberadaannya sangat penting, hendaknya kalian wajib tahu tutorial memelihara AC mobil yang benar supaya tetap tahan lama dipakai.

Cara Merawat AC Mobil agar Bisa Dipakai Tahan Lama

Perawatan AC mobil tak boleh diperbuat asal-asalan sebab dapat merusak sistem komponennya. Berikut berbagai trik memelihara AC mobil yang cocok.

1. Kebersihan Kabin Wajib Terjaga
Memelihara AC mobil yang pertama dan paling gampang diperbuat merupakan tetap menjaga kebersihan kabin dari segala bentuk kotoran mau pun debu. Gunakan karpet mobil sebagai alas lantainya supaya kotorannya tak cepat menumpuk di lantainya. Apabila mau membersihkannya lumayan kibaskan karpetnya dan letakan kembali,

2. Tahap Kondensor Dicuci Selalu
Kondesor juga menjadi tahap perawatan AC mobil yang wajib diperbuat. Bersihkan dengan cara selalu supaya tak terjadi korosi alias pengkaratan. Kalian lumayan semprotkan air dibagian yang berdebu saja, setidaknya tutorial memelihara mobil ini kalian perbuat setiap 1 sampai 2 kali dalam sebulan.

3. Parkir Mobil Di tempat Teduh
Usahkan kalian pilih parkiran yang teduh sebab tergolong trik memelihara AC mobil yang lumayan ampuh. Kondisi mesin AC yang kalian biarkan di tempat panas nantinya dapat mengdampakkan AC tak dingin.

4. Hindari Merokok Saat Berkendara
Tidak sedikit perokok yang merokok di dalam mobil untuk menghindari rasa kantuk. Padahal faktor itu dapat membikin sistem AC terganggu. Asapnya dapat masuk ke dalam celah filter AC dan tersebar ke seluruh komponen AC. Bakal sulit dibersihkan kalau telah sangat pekat. Jadi, perbuat tutorial memelihara AC mobil dengan tak merokok di dalam mobil.

5. Tak Buka Kaca Mobil
Ketika jendela mobil terbuka, bakal ada tak sedikit debu dan kotoran yang masuk tanpa kami sadari. Kalau kalian biarkan saja, nantinya AC bakal menjadi cepat rusak dan tak dingin. Walau tutorial memelihara AC mobil ini sangat sepele, tapi kalau diabaikan bakal mempengaruhi kinerja sistem ACnya.

6. Tak Makan di Mobil
Sebetulnya tak apa-apa kalau mau makan di mobil, tapi kalian wajib perhatikan rempahannya yang jatuh. Kalau terlalu tak sedikit rempahan yang jatuh, AC mobil tak bakal bekerja dengan maksimal. Perawatan AC mobil ini terbukti sangat gampang diperbuat, tapi kalau tak berhati-hati, tetap saja dapat merusak AC.

7. Matikan AC saat Jendela Terbuka
Cara memelihara AC mobil yang satu ini berhubungan erat dengan trik memelihara AC mobil sebelumnya. Ketika mau membuka jendela, pastikan kondisi AC telah dimatikan supaya kotoran dan debu yang masuk tak terserap ke dalam filter ACnya.

8. Nyalakan AC Seusai Mesin Nasib
Cara perawatan AC mobil berikutnya merupakan menyalakan AC seusai mesin telah dinyalakan. Tak sedikit pemakai tetap saja menyalakan AC terlebih dahulu sebelum mesin dinyalakan. Padahal tutorial itu salah sebab dapat merusak komponen ACnya. Pastikan kalian telah menyalakan mesin dan tutup semua jendela, lalu nyalakan ACnya.

9. Pakai Pengharum Mobil
Menggunakan pengharum mobil terbukti membikin kabin menjadi lebih segar dan wangi. Tapi lebih baik kalian gunakan saja yang wanginya tak menyengat, sebab dapat merusak AC. Aroma dan seratnya yang masuk ke dalam filter AC bakal sulit dibersihkan.

10. Tambahkan Ekstra Kipas
Meningkatkankan ekstra kipas menjadi tutorial memelihara AC mobil yang manjur. Kipas tambahan tersebut bermanfaat sebagai penambah hawa dingin di ruang kabin. Dengan begini, AC tak bakal bekerja sepenuhnya sendiri dan tetap tahan lama dipakai.

11. Kabin Dibersihkan Selalu
Memelihara AC mobil tak hanya dari komponennya saja, sebab kabin juga wajib selalu dibersihkan. Debu dan kotoran yang menempel membikin AC tak bermanfaat normal. Sebab itu, bersihkan setiap kalian rasa debu dan kotoran telah menumpuk.

12. Selalu Mengangkat ke Bengkel
Membawa selalu ke bengkel dapat menjadi tutorial memelihara AC mobil yang efesien. Kalian dapat mengenal lebih dulu komponen AC mana yang telah mulai rusak, jadi dapat dibetulkan segera. Dengan begitu, kalian tak mengeluarkan tak sedikit anggaran sebab rusaknya belum parah.