Get me outta here!

Minggu, 11 Agustus 2019

Bau Kaki? Hilangkan Dengan Cara Ini

Bau kaki mungkin merupakan faktor kurang baik yang dialami tidak sedikit orang. Bahkan, berbagai tutorial yang diperbuat untuk menanggulangi serta mengontrol aroma kaki masih menimbulkan aroma tidak sedap tersebut. Pada situasi tertentu, Kamu malah tidak ingin membuka sepatu.

Bau Kaki? Hilangkan Dengan Cara Ini

Sebetulnya, aroma kaki timbul sebab bercampurnya keringkat serta bakteri pada kulit kaki. Opsi sepatu yang lebih tertutup bisa terus memicu munculnya faktor tersebut. Oleh sebab itu, coba gunakan kaus kaki.

Tidak mengenakan kaus kaki pada sepatu bisa menambah pertumbuhan bakteri serta kelembaban kaki yang tidak diserap sempurna, mengutip dari laman Boldsky, Senin (11/5/2015).

Memakai kaus kaki selagi berjam-jam alias tidak diganti selagi berhari-hari juga bisa menjadi penyebab aroma kaki. Hindari juga kaus kaki berbahan nilon.

Lantas, apa yang sebaiknya diperbuat untuk menghapus aroma kaki yang sungguh mengganggu tersebut? Berikut ulasannya:

1. Perhatikan kebersihan
Sangat penting memperhatikan kebersihan kaki sebab asal aroma kaki merupakan dari bakteri. Cuci kaki seusai berakhir bekerja alias memakai sepatu, juga cuci serta keringkan kaki sebelum tidur.

2. Kaus kaki berbahan katun
Pemilihan kaus kaki sangat penting. Gunakan kaus kaki berbahan katun sebab katun bisa menyerap keringat serta memperlambat pertumbuhan bakteri.

3. Pemilihan bantalan sepatu
Pilihlah bantalan sepatu yang terbuat dari arang alias bahan lain yang sanggup menyerap keringat di kaki. Jangan memakai spons yang tidak menyerap.

4. Bersihkan sepatu
Apabila ingin membersihkan sepatu, pastikan sepatu dijemur saat sinar matahari lumayan terik. Faktor tersebut bisa menolong membunuh jamur serta pertumbuhan bakteri layaknya sterilisasi.

5. Hindari pemakaian sepatu kulit
Sepatu kulit bakal menjebak kelembaban di dalam kaki sebab tidak ada ventilasi di dalam sepatu. Pilih sepatu dengan ventilasi yang baik jadi bakteri serta keringat bisa bertidak lebih.